Selamat membaca
DIY:Cara Pasang Lantai Vinyl Yang Benar
semoga bermanfaat

judul widget leftbar

Search This Blog

Powered by Blogger.
  • ()

DIY:Cara Pasang Lantai Vinyl Yang Benar

Pusat penjualan dan harga lantai kayu vinyl meter dan roll terbaru 2019.Area Jakarta,Bandung,Surabaya dan Bali.Cara pasang sendiri dan biaya pasang vinyl DIY.

DIY:Cara Pasang Lantai Vinyl Yang Benar

Cara pasang lantai vinyl - Memiliki rumah yang nyaman tidak terlepas dari cara kita mendekorasi setiap sudut dari ruangan tersebut. Tidak hanya mengutamakan kemewahan namun juga kenyamanan,kesehatan dan tetap menjaga estetika adalah tujuan utamanya.



Mendekor lantai rumah dengan sesuatu yang berbeda akan menjadi kebanggaan tersendiri,pun demikian dengan adanya sentuhan vinyl lantai. Pada umumnya penutup lantai vinyl ini belum begitu banyak digunakan masyarakat,mereka lebih memilih lantai keramik,padahal jika dihitung-hitung harga lantai vinyl jauh lebih murah dan cara pasangnya pun sangat mudah bisa dilakukan sendiri (DIY).

Bagi yang belum faham dengan lantai vinyl,baik akan saya bahas dulu. Lantai vinyl terbuat dari PVC (poly vinyl chloride) yaitu bahan penutup lantai bersifat lunak berkarakter lentur dan kuat. Lantai vinyl terdiri dari 3(tiga) lapis yaitu : compact layer,fiber glass dan printed layer. Lapisan terluar biasanya ditambah UV Coated wear layer sehingga permukaannya tampak mengkilap.
Kelebihan lantai vinyl adalah mampu meredam suara,tahan goncangan,tahan perubahan suhu ekstream,perawatannya mudah/tidak rewel,anti rayap dan jamur dll.

Jika dibanding dengan lantai Marmer,lantai vinyl jauh lebih baik dengan spesifikasi sbb:

  1. Anti bakteri dan jamur,oleh sebab itu lantai vinyl bisa tahan lama bertahun-tahun
  2. Anti static artinya tahan goncangan,tidak mudah rusak ketika terjadi geseran ringan.
  3. Anti chemical yaitu tahan terhadap bahan kimia tidak mudah rusak ketika ada tumpahan bahan kimia.
  4. Tahan pada beban berat
Jika kurang puas dengan pembahasan lantai vinyl,tunggu artikel saya berikutnya yang akan membahas khusus tentang lantai kayu vinyl. Sekarang kita kembali pada pembahasan utama yaitu Cara pasang lantai kayu vinyl jika dilakukan sendiri.
  • Persiapan.
    Mempersiap permukaan lantai,pastikan lantai dalam keadaan kering,bersih,halus dan permukaannya rata. Jika lantai yang akan dipasang dari keramik,tidak ada masalah. Jika terbuat dari ubin maka harus dipastikan tidak ada benjolan pada permukaan lantai agar tidak mengganggu proses jalannya pemasangan. Untuk pemasangan diatas keramik,meskipun permukaannya sudah rata namun sambungan antar keramik dan lubang(jika ada) harus ditutup terlebih dahulu.
    Yang harus diperhatikan! Lantai vinyl tidak dapat dipasang apabila suhu lantai masih panas akibat sinar matahari. Lantai dingin/lembab berlebih pun tidak baik untuk dipasang vinyl. Maka harus dipastikan baik area pasang maupun vinyl harus dalam keadaan suhu kamar.
  • Pemasangan.
    Proses pemasangan dilakukan dari tengah ruangan lalu kepinggir,hal ini dilakukan untuk menghindari banyaknya potongan vinyl nantinya. Lantai vinyl memiliki lem dan pelindung lem ini jika sudah dilepas dari vinyl harus segera dipasang jangan tunggu lama,jika vinyl sudah terpasang tidak bisa digeser atau dipindahkan,maka dari itu dibutuhkan ke hati-hatian dalam memasangnya.
  • Pemotongan.
    Proses cutting dilakukan pada bagian ujung vinyl yang sudah terpasang,pemotongan bisa dilakukan dengan pisau potong.
Demikianlah semoga bermanfaat!

1 comments

Anonymous said...

It's always advisable to chart a course of your money movement prior to depositing so you can be positive find a way to|you'll|you can} benefit from the winnings. Each slot spin, win or lose, will scale back the wagering requirement by the worth of that stake. Look for the fundamental phrases and circumstances attached to any specific supply. Even well-intentioned governments can create as many issues as they clear up when they prohibit probably addictive actions similar to gambling 카지노 사이트 rather than regulate them.

Silahkan Beri Komentar Saudara...

Tes Paragraf

Judul widget rightbar

Template Oleh trikmudahseo